Tentang

------------ Selamat datang di Blog kami yang sederhana ini ------------ SEMOGA BERMANFAAT. --- Identitas Pemilik Blog ------ Nama : Afif Fuaidi ------ Alamat Rumah : Payaman - Andonosari - Nongkojajar - Pasuruan ------ Facebook : Afif Fuaidi bin Mahfudz ------ Instagram : Apiep_5 (Afif Fuaidi) ---

Sabtu, 12 Februari 2011

Komunikasi

Komunikasi

Komunikasi adalah pengiriman dan penerimaan pesan atau berita antara dua orang atau lebih dengan cara yang tepat sehingga pesan yang dimaksud dapat dipahami. Bentuk - bentuk pesan dalam suatu komunikasi dapat berupa suara, tulisan atau simbol (gambar).

Pesan-pesan itu dapat disampaikan pengiriman kepada penerima pesan dengan langsung secara tatap muka. Cara pengiriman dan penerimaan pesan seperti itu disebut komunikasi langsung. Contoh komunikasi langsung adalah guru menerangkan pelajaran di depan kelas kepada murid, atau dua orang yang sedang berdialog.

Komunikasi secara langsung dapat pula dilakukan walaupun dalam jarak yang berjauhan. Komunikasi tersebut menggunakan alat yang disebut telepon. Komunikasi dengan telepon merupakan komunikasi langsung jarak jauh secara lisan. Komunikasi langsung jarak jauh itu dapat pula secara tertulis, yaitu dengan surat. Bahkan, kini, komunikasi secara tertulis itu dapat dilakukan secara cepat dengan menggunakan feksimil.

Pemerintah dapat pula berkomunikasi dengan seluruh rakyat Indonesia. Komunikasi itu dilakukan dengan alat, antara lain: surat kabar, radio, dan televisi. Sekarang, teknologi komunikasi sudah sangat maju. Orang-orang seluruh dunia sudah dapat berkomunikasi melalui pesawat telepon dengan cepat dan mudah. Stasiun-stasiun televisi dapat memancarkan siarannya keseluruh dunia. Perkembangan ini terjadi karena adanya satelit. Satelit komunikasi milik Indonesia dinamakan satelit Palapa. Lebih hebat lagi, dewasa ini, kita dapat mengetahui informasi di seluruh dunia secara cepat dengan dengan menggunakan internet.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar